Minggu, 26 Mei 2013

Awas ! Banyak Penipuan Berkedok Biro Perjalanan Haji dan Umroh


Banyaknya biro perjalanan haji dan umroh rupanya menimbulkan permasalahan baru bagi calon jamaah umroh dan haji. Maraknya upaya penipuan berkedok biro perjalanan Haji dan Umroh membuat kita bergidik. Bagaimana tidak ? Calon jamaah umroh maupun haji telah menyetorkan dananya bahkan melunasinya sementara mereka tidak jadi berangkat ke tanah suci, jangankan untuk berhaji menunaikan ibadah umroh sekalipun tidak jadi diberangkatkan.

Penipuan berkedok biro perjalanan haji dan umroh biasanya menawarkan harga paket hemat dan murah dengan biaya yang sangat bombastis sehingga menarik banyak calon peserta umroh dan haji. Namun setelah dana disetorkan, pemberangkatan ke tanah suci yang dinanti-nanti tidak pernah kunjung tiba.

Untuk menghindari penipuan semacam ini sebaiknya calon jamaah umroh dan haji melihat terlebih dahulu apakah biro perjalanan haji dan umroh yang menawarkan mereka paket umroh atau haji plus dengan harga murah tersebut sudah terdaftar di kementerian Agama RI ataukah belum. Bila belum terdaftar, sebaiknya urungkan saja niat Anda untuk mendaftar di tempat tersebut walaupun mereka menawarkan biaya umroh maupun haji yang sangat murah. Selain itu dapat pula sedikit berlogika dengan memperkiraan berapa biaya tiket pesawat Jakarta – jedah pulang pergi dan biaya penginapan selama berada di tanah suci. Cukup mewaspadai setiap ada yang menawarkan ibadah umroh maupun haji murah dengan cara diatas, insyaAlloh membuat kita terhindar dari jeratan para penipu.
Biro Perjalanan Haji dan Umroh
Biro Perjalanan Haji dan Umroh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar